Selasa, 05 April 2011

Four Leaf Clover

Apa itu clover ???

Clover adalah tanaman yang nama latinnya Trifolium repens, atau sering juga disebut White Clover, tanaman ini awalnya tumbuh di Eropa. Biasanya bersemi mulai dari bulan juni sampai september. Tanaman White Clover akan tumbuh menghasilkan bunga berwarna putih. Clover adalah salah satu tanaman yang dilindungi oleh PVPA 1994 (Plant Variety Protection Act) sertifikat ini membuktikan bahwa tanaman ini adalah legenda pembawa keberuntungan, Trifolium repens, Sehingga dilarang untuk membiakan, menanam bibitnya, menjual atau mengedarkan,tanpa persetujuan PVPA terlebih dahulu.

Keindahan alami dari Four Leaf Clover

Ketika anda melihat four leaf clover dari dekat, kombinasi karakter warna hijau yang alami dengan bercak hitam dan gerigi kecil dipinggirnya, menjadikan daun ini sangatlah indah, tetapi yang membuat four leaf clover sangat unik dan spesial adalah Genetic-nya yang langka , karena Clover ini memiliki 4 daun dalam 1 tangkai yang sama sedangkan daun clover yang lainnya secara normal hanyalah 3 helai. Kreativitas alam sepertinya mengeluarkan seluruh potensinya, sehingga tumbuh daun clover ke 4 yang lebih kecil dari yang lainnya. Sebuah keajaiban alam…  



Mitos tentang Four Leaf Clover


Selama berabad-abad, penduduk negara Irlandia percaya bahwa legenda four leaf clover akan membawa sesuatu hal yang baik terjadi pada diri mereka. Sehingga mereka pasti akan menyimpan four leaf clover ketika berkesempatan menemukannya. Karena mereka percaya bahwa memiliki four leaf clover akan mengalami keindahan semasa hidupnya.

Four leaf clover secara universal melambangkan :
1.One leaf is for LOVE ~ BE MINE
Artinya adalah daun pertama melambangkan bahwa sang pemilik four leaf clover akan merasakan keindahan dari sebuah pengalaman cinta yang akan selalu menjadi miliknya. Cinta antara kekasih, sahabat, keluarga yang harmonis, ataupun terhadap diri sendiri.
2.The second leaf is for EVERLASTING HEALTH…
Artinya adalah daun kedua melambangkan bahwa sang pemilik four leaf clover akan di berkati kesehatan dan umur yang panjang.
3.The third is for HONOR & GLORY…
Artinya adalah daun ketiga melambangkan bahwa sang pemilik four leaf clover akan diberkati pengalaman kemenangan dan kejayaan dalam hidupnya.
4.The fourth is for RICHESS!!!
Artinya adalah daun ke empat melambangkan bahwa sang pemilik four leaf clover akan diberkati kekayaan yang melimpah.Sehingga ketika seseorang bisa merasakan semua pengalaman itu semasa hidupnya. Mereka akan tergolong sebagai orang yang sangat beruntung.

Beberapa cerita legenda tentang Four Leaf Clover (percaya/tidak)

  • Four leaf clover in Adam & Eve banished from Eden Garden stories
Four leaf clover secara umum di anggap sebagai simbol keberuntungan pada jaman yang telah terlupakan. Legenda menceritakan , bahwa Hawa, manusia ciptaan Tuhan yang kedua, membawa serta four leaf clover ketika dia meninggalkan Taman Eden, karena Hawa percaya bahwa four leaf clover adalah simbol Keberuntungan yang sangat langka di Taman Hawa.
  • Clover is a Shamrock
Di Irlandia, four leaf clover di nilai setara dengan shamrock, tanaman yang ditakuti oleh ular.
Kalimat yang sangat populer, “he’s in clover” artinya adalah orang tersebut sedang beruntung.
  • Clover represent Holy Trinity in Irlandia country
Menurut kepercayaan negara Irlandia, shamrock atau three leaf clover memiliki peranan penting yang melambangkan ‘Holy Trinity’ daun pertama melambangkan Father, daun 2 melambangkan Son, dan daun ke 3 melambangkan Holy spirit. Sedangkan daun ke 4 melambangkan kemurahan hati Tuhan. Shamrock menjadi simbol kebangsaan di negara Irlandia.
  • Four Leaf clover represent 4 wind direction
Orang-orang tua mengajarkan bahwa daun four leaf clover memiliki kemiripan dengan arah mata angin, yang sekarang digunakan namanya ‘Kompas’. Four leaf cover menjadi dikenal melambangkan arah Utara, Selatan, Timur dan Barat.
  • Four leaf clover could evade black magic and spell
Di surat Kaisar Roma, tahun 200 SM, Sun God Druid percaya bahwa four leaf clover dapat menghadang ilmu gaib, para pendeta dan pengikutnya sangat mempercayai hal ini.
Tahun 1620, Sir John Melton mengatakan? Jika seseorang berjalan di ladang dan menemukan four leaf clover, maka dirinya akan mendapatkan sesuatu yang baik terjadi. White Clover sangat dijunjung tinggi pada waktu awal jaman raja raja Celtic sebagai jimat untuk melawan roh jahat.
  • Four leaf clover in Napoleon Bonaparte stories
Napoleon, menolak untuk mempercayai cerita rakyat ini, ketika dia menemukan four leaf clover di depan kaki kuda dengan penuh perasaan penasaran, dia membungkuk. Lalu saat yang bersamaan peluru melewati dirinya, dan dia selamat (Percaya atau Tidak ~)
Dalam film Hongkong tahun 2003 yang berjudul The Heart of Fencing
Four leaf clover yang melambangkan Love, Hope, Happiness, and Luck, memiliki peranan penting dalam kehidupan cinta, dan kemenangan olah raga favorite mereka (fencing) sewaktu masih duduk di bangku universitas.
  • Four leaf clover and lover destiny
Legenda juga mengatakan bahwa jika seorang wanita menggantung four leaf clover di depan pintunya, maka laki-laki berikutnya yang datang dengan kemauannya sendiri akan berjodoh menjadi suaminya…  
Bookmark and Share